Lihat daftar menu >

Tuesday 3 April 2018

Tutorial Mewarnai Doodle Art Dengan Pensil Warna

Di postingan Tutorial Mewarnai Doodle Art Dengan Pensil Warna akan membahas tentang pemberian warna untuk doodle art. nyatanya doodle art yang menggunakan warna akan terlihat lebih keren dan pastinya harganya mahal. dan itupun jika anda memberi warnanya dengan benar. tanpa lama berkata, lansung disimak saja ya:

Peralatan:

  • Pensil 2B
  • Penghapus
  • Penggaris
  • Pensil Warna
  • Kertas A4, dan
  • Pena 0,5
untuk tahap pengerjaannya cukup mudah, tapi anda harus membacanya sampai habis!!! 

kita buat dulu doodle art nya.

Patokan
anda bisa membuat patokan berupa garis lurus maupun bengkok dengan menggunakan pena maupun spidol. seperti ini:

tapi saya sudah menambahkan wm: watermark/tanda tangan. sebagai tanda keaslian gambar saya dan mencegah agar tidak kena curi nantinya.

Sketsa
saat mengsketsa kalian dapat menggunakan pensil yang tadi disebutkan hingga seperti gambar ini:

di tahap sketsa ini kalian jangan terlalu menekan ya!!

Iklan sabun gaess !1!1!1:
Cara mendapatkan pulsa gratis

Penebalan
pada kesempatan kali ini, saya menggunakan pena ukuran 0,5 kali ini. atau kalian juga bisa menggunakan drawing pen maupun spidol. begini jadinya gaes:

setelah ditebalkan harus dihapus bekas sketsa pensil tadi agar bersih. hingga kita sampai pada!!!....

Pewarnaan
saya menggunakan pensil warna bermerk greebel classic isi 12 (jangan lupa diraut dulu) dimana penuh tantangan untung menyatukan warna hingga menemukan warna yang bagus kwkwk.
~pertama kalian dapat mengarsir dari bagian tepi si doodle art, yang tujuannya agar tidak nyeleneh kemana~mana nantinya. ini dia contohnya:

setelah itu dilanjutkan hingga habis mewarnainya sampai rata. seperti ini:

gambarnya agak gelap karena kamera hp saya agak jelek. jadi maaf ya hehe. dan juga hari hampir malam. kali ini saya menggunakan warna: kuning, hijau, hijau muda, cokelat, biru muda.  nahh kita sudah selesai mewarnai doodle kita dengan warna dasar. sekarang saatnya

Bayangan/Shading
bayangan memang sesuatu yang tidak dapat diabaikan untuk kesempurnaan sebuah gambar yang memang memerlukan bayangan. kalian bisa memberi bayangan dengan dimulai dari arah kiri di arsir agak ditekan menggunakan pensil warna hitam (tapi jangan terlalu tajam) seperti digambar ini:

setelah dibuat seperti gambar yang di atas. lalu diperhalus dengan arsiran pensil warna hitam agar lebih keren. hingga seperti gambar dibawah ini:

memang tidak dapat dilihat dengan jelas perbedaannya. tapi dengan bayangan yang halus doodle art kamu dapat menjadi sangat keren dengan kehadiran bayangan ini.

ini dia gambarnya versi scan menggunakan apk dan telah di edit:

keren kan?  dengan doodle art seperti ini kalian juga dapat menjadikannya walpaper hp maupun pc kalian. selamat mencoba gaess.
dan kunjungi selalu ya. saya akan mengeluarkan tutorial font 3D dengan cara terbaru. gak tau udah ada yang memakan caranya atau belum wkwk. sampai jumpa ya..@&#&@( 8@&",2938::72729:,#,#&38"8" hikshiks.
neh meme buat kalian buatan saya: sekian terimagaji

No comments:

Post a Comment

Boleh request tutor

FREE 808 Presets

FREE 808 Presets

Popular Posts